Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Quick On The Draw Dan Dreadlines Pada Materi Operasi Aljabar Bentuk Akar

Authors

  • Rahmy Zulmaulida IAIN Lhokseumawe

DOI:

https://doi.org/10.54604/tdb.v12i1.96

Keywords:

Quick on The Draw, Dreadlines

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN Bireuen yang terdiri dari 10 kelas. sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA 3 sebagai kelas yang diajarkan dengan metode Quick on The Draw yang berjumlah 30 orang siswa dan kelas X IPA 4 sebagai kelas yang diajarkan dengan metode Dreadlines yang berjumlah 24 orang siswa. Hasil penelitian diperoleh t_hitung>t_tabel yaitu 2,719 > 1,68 pada taraf signifikan ∝ = 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Quick On The Draw lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Dreadlines pada materi operasi aljabar bentuk akar di kelas X MAN Bireuan.

References

Ihsan F. Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta; 2005.

Shadiq F. Pembelajaran Matematika Pada Era Industri 4.0., Suatu Tantangan Bagi Guru Dan Pendidik Matematika. Semin Nas Penelit Pendidik Mat 2019 Umt. 2014;

GINNIS P. Trik dan Taktik Mengajar. Jakarta: Macanan Jaya Cemerlang; 2008.

Sugiyono D. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. 2013;

Arikunto S. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta; 2002.

Sudjana. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito; 2005.

Downloads

Published

2022-03-01

How to Cite

Zulmaulida, R. (2022). Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Quick On The Draw Dan Dreadlines Pada Materi Operasi Aljabar Bentuk Akar. Ta’dib: Jurnal Pemikiran Pendidikan, 12(1), 1–6. https://doi.org/10.54604/tdb.v12i1.96

Issue

Section

Articles