Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Barang Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada JNE Kabupaten Aceh Tengah)
DOI:
https://doi.org/10.54604/mbz.v14i2.524Keywords:
Fasilitas, Kualitas pelayanan jasa, dan layanan konsumenAbstract
Tujuan penelitian ini, yang pertama untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap loyalitas konsumen, kedua untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap loyalitas konsumen, ketiga untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap loyalitas konsumen pada JNE Kabupaten Aceh Tengah.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan berupa data primer pengisian kuesioner oleh konsumen jasa pengiriman barang JNE Kabupaten Aceh Tengah yang berjumlah 94 responden yang diambil melalui teknik simple random sampling.
Hasil penelitian ini yang pertama menunjukkan Variabel Fasilitas secara parsial tidak mempengaruhi variabel loyalitas konsumen yang di tunjukkan oleh Thitung < Ttabel (1,599 < 1,98638) yang berarti H0 diterima dan Ha ditolak, kedua Variabel Kualitas pelayanan secara parsial mempengaruhi variabel loyalitas konsumen yang ditunjukkan oleh Thitung > Ttabel (5,259 > 1,98638) yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, ketiga Variabel Fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi loyalitas konsumen yang ditunjukkan oleh Fhitung > Ftabel (32,977 > 3,10.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ferdi Anggriawan, Mutia Rizky

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

